Selamat Datang Manager

Minggu, 19 Juni 2011

Membuka dua YM dalam satu Komputer

bisa gak sih kalo kita buka dua atau lebih account pake Yahoo! Messenger (Y!M) secara bersamaan…kalo biasanya orang selalu cari alternatif lain dari Y!M yang memungkinkan buat di buka 2 accountnya secara bersamaan dalam sebuah chat engine.

kini ini semua memungkinkan bagi Y!M….khususnya di engine Y!M versi 8 keatas, gw udah coba di versi kebawah…gak bisa bro!.

Tapi sayangnya fitur ini gak disediakan dengan sendirinya, ada beberapa cara untuk dapat mengaktifkan fitur ini. bisa dengan menginstall add-ons tambahan, injeksi ke registry sistem, atau tambahkan registry sistem anda secara manual. Berikut cara-caranya :

  • masuk ke registry editor, dengan cara “Start” —> “Run” . Ketikkan “regedit”, kemudian tekan “enter”
  • backup terlebih dahulu registry sistem anda sebelum memulain langkah selanjutnya dengan cara mengklik “file” kemudian “export” (hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahan yang tidak disengaja dan tidak diinginkan.
  • langkah selanjutnya dipanel sebelah kiri, double klik pada HKEY_CURRENT_USER->Software->yahoo->pager->Test
  • Jika yang anda lakukan benar, maka dipanel sebelah kanan anda akan menemukan string value “(default)”. Yang perlu anda lakukan adalah, klik kanan dinael sebelah kanan tersebut, kemudian klik “new” -> “DWORD value”, kemudian rename “New Value #1″ dengan “Plural” (jangan sampai salah, perhatikan huruf kapital pada permulaan kata), setelah diganti, lakukan double klik pada Plural hingga keluar jendela edit DWORD value, ganti 0 dengan 1 dan base “Hexadecimal” dengan “Decimal”, kemudian klik “OK”, setelah selesai…silahkan tutup, registry akan tersimpan secara otomatis.
  • Aksi telah selesai…kini yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan yahoo messenger anda dengan account utama anda. Kemudian, untuk mengaktifkan account yang kedua dan selanjutnya, silahkan buka lagi jendela Y!M yang baru dari programs di start menu anda, kemudian anda akan dapati satu hjendela baru yang belum dimasukkan account dan siap untuk dieksekusi…hehehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar